Rabu, 06 November 2013

Install ulang windows via FLASDISK ManuaL


Trik ini sangat bermanfaat buat temen temen yang ingin meng-inul notebook 10"-an, tapi tidak memiliki DVDroom eksternal dan kabel kombi Sata to USB.


Peralatan :
- Flasdis dengan memory minimal 2GB
- PC / Notebook 14" dengan DVDroom (untuk mengcopy DVD Instaler Windows 7 ke Flasdis)
- CD installer Windows 7

- Pertama kita tweak dulu flasdis kita pake pc/laptop laen

- Colokin USB Flasdis ente ke kompi/notebook

- Tekan Tombol WIN+R, ketik cmd dan klik OK.

- Ketik diskpart dan tekan ENTER.

- Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB flashdisk ente, hati2 jangan salah pilih nanti salah2 yg keformat adalah disk yang lain.
Kalo ente hanya pake 1 harddisk dalam PC/notebook ente tersebut, maka USB flaskdisknya adalah disk1.

- Ketik select disk 1 dan tekan ENTER.

- Ketik clean dan tekan ENTER.

- Ketik create partition primary lalu tekan ENTER.

- Ketik select partition 1 dan tekan ENTER

- Ketik active dan tekan ENTER.

- Ketik format fs=fat32 dan tekan ENTER (bila format gagal,tidak apa - apa, nanti bisa diformat saat peng-copian DVD installer Windows 7 ke flasdis)

- Ketik assign dan tekan ENTER

- Ketik exit dan tekan ENTER.

- Masukkan disk DVD windows 7 dan copy-lah semua isi DVD tadi ke USB Flasdis ente.

- Setting Notebook yang mau diinstal agar booting melalui USB Flasdis tadi, apabila langkah2nya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan dengan baik.

- Trik ini udah di tes dan worked succesfully

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket
Smua Software yG gW Posting dsini Udah gW Test....dan It's Work ?? So jgn Ragu2 ApaLgi Bingung untuk donLot n jangan Lupa Kunjungi bLog gW Teruzzzzz............

===SLamet mnCoba...Apa yG Lu donLot dsini....dan Kalu mw ReQuest kLik gW dbawah Ini===
                                          
Lu Mw DonLoT SukuR.....!!! Gk Mw Jg yawdah.....EGP ?? yG Pasti yG gW Posting Adalah  Yg Terbaik   yg Udah gw Uji    wkwkwkwkw-7 


                 Klik gW dsiniiiiiiii  dan   Dsinii

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management